Selasa, 10 Desember 2013

Halaman Artikel Joomla & Cara untuk Link Artikel

Joomla 3 memberikan jangkauan yang sangat luas pilihan untuk membuat berbagai jenis konten dan penataan di website kamu. Di bawah ini kami akan menjelaskan cara membuat sebuah halaman sederhana dan menampilkannya dalam menu website Joomla kamu.

Cara membuat artikel Joomla

Pada dasarnya, konten untuk sebagian besar halaman standar yang terdiri dari teks, gambar dan hyperlink akan dibuat dalam  Article Manager, yang dapat diakses melalui item menu Content di halaman admin Joomla 3 kamu:




Bila kamu klik pada Add New Article, kamu akan melihat editor WYSIWYG yang dapat kamu gunakan untuk menulis dan memformat teks artikel baru kamu, menambahkan gambar & link dan banyak lagi:


PENTING!!
Untuk membuat artikel kamu terlihat untuk semua pengunjung pada website kamu, kamu perlu meletakkannya di Published dan status Public Access.
Cara untuk menghubungkan artikel di menu Joomla 3

Setelah kamu membuat artikel kamu, kamu ingin link dalam menu website kamu, sehingga pengunjung dapat benar-benar dapat menemukan dan melihatnya. Untuk melakukan ini,kamu perlu menggunakan menu manager utama.


Setelah kamu menunjukkan bahwa kamu ingin membuat item menu baru, kamu harus memilih jenis item menu:

Karena kita akan menghubungkan konten yang dibuat melalui Article manager kita harus mengklik pada link Articles dalam daftar. Jika kamu ingin menu baru untuk membuka artikel yang baru, cukup tekan opsi Single Article.

Setelah kamu memilih opsi ini, sebuah kotak untuk memilih artikel, pilih artikel mana yang mau dilink pada menu tersebut, sehingga kalau menu itu diklik keluar halaman artikel yang di link tadi.


That's it, kamu sekarang dapat membuka situs web kamu dan melihat item menu yang baru dibuat yang link ke artikel Joomla baru kamu:







Sumber : www.siteground.com

1 komentar: