Rabu, 11 Desember 2013

Halaman Komponen Joomla

Pelajari cara menggunakan komponen standar Joomla 3 untuk membuat halaman yang lebih kompleks. Joomla 3 memungkinkan kamu untuk membuat konten yang lebih kompleks dan menambah fungsionalitas tertentu di atas artikel standar yang terdiri dari teks, gambar dan link. Kamu dapat melakukannya melalui Components manager


Konten dibuat dengan Components Manager

Secara default, Components manager meliputi beberapa pilihan untuk menambahkan jenis halaman yang lebih kompleks dan konten lainnya ke website Joomla kamu. Joomla 3 dilengkapi dengan   beberapa komponen yang telah terinstal yang memungkinkan kamu untuk membuat jenis halaman khusus: Kontak, Newsfeed, Search, Smart Search dan link Web.



Jika kamu ingin membuat halaman dengan feed berita, Kamu perlu Components -> Newsfeeds -> Feeds dan kemudian klik tombol hijau besar NEW.


PENTING!!!
Setiap kali kamu membuat konten baru dengan komponen, pastikan kamu pergi ke daftar item untuk komponen tertentu dan mengubah status ke Published dengan mengklik silang merah dan mengubahnya menjadi kotak centang hijau. Jika tidak, konten tidak akan ditampilkan di situs Web kamu.


Menghubungkan konten yang dibuat dengan Komponen dalam menu Joomla

Untuk menghubungkan konten yang dibuat dengan Components Manager dalam menu website kamu, kamu perlu pergi ke manajer Menu:


Setelah kamu klik Create New Menu Item, kamu perlu memilih jenis Item yang akan kamu tambahkan:


Cari baris yang sesuai untuk komponen yang telah kamu gunakan, misalnya jika kamu mencoba untuk membuat halaman Newsfeed, klik link Newsfeeds dari daftar.



Sekarang, kamu perlu memilih Feed yang tepat untuk menu link ke... Untuk melakukannya klik pada tombol Select di sebelah baris Feed dan pilih Test feed yang baru dibuat. Akhirnya, tekan tombol Save untuk menerbitkan item menu ini di website Kamyuuuu...hehehe ^0^








Sumber: siteground.com

0 komentar:

Posting Komentar